Cara Merubah PIN Kartu Kredit Cimb Niaga via SMS





Kartu Kredit adalah Salah satu alat pembayaran dalam bentuk kartu yang dikeluarkan oleh pihak Bank yang di tunjukan kepada nasabahnya sebagai pengganti uang tunai. Kartu kredit dapat di manfaatkan untuk membeli barang atau jasa di tempat yang dapat menerima pembayaran menggunakan kartu kredit. Untuk pembayaran tagihan kartu kredit, nasabah dapat membayarkannya ke bank yang mengeluarkan kartu kredit tersebut dan nasabah dapat membayarnya dengan cara di angsur sesuai keinginan nasabah. Dalam penggunaan kartu kredit ada Nominal Limit atau batas maksimal nominal yang dapat dipakai dalam melakukan transaksi. Nominal limit kartu kredit berbeda-beda, tergantung pada jenis kartu dan kebijakan pihak bank yang mengeluarkan kartu kredit tersebut. Hal yang perlu di catat dalam menggunakan kartu kredit adalah kalian MEMINJAM dan harus DIKEMBALIKAN.

Pada artikel kali ini kita akan membahas : Bagaimana cara merubah PIN Kartu Kredit Cimb Niaga melalui SMS. Berikut langkah-langkah yang perlu kalian lakukan :

1. Nyalahkan Hp kalian lalu buka SMS
cara merubah pin kartu kredit cimb niaga via sms
Gambar 1 : Tampilan Awal SMS

2. Kemudian ketik : PIN <spasi> 4 Digit Angka Terakhir Kartu Kredit <spasi> Tanggal Lahir (2 Digit Angka Tanggal, 2 Digit Angka Bulan 4 Digit Angka Tahun).
Contoh : PIN 1718 22031993 lalu Kirim ke : 1418
Gambar 2 : Tampilan Format SMS

3. Selanjutnya kalian akan mendapatkan SMS yang berisikan PIN Sementara yang masa aktifnya 14 hari. Untuk merubah PIN secara permanen, kalian dapat mengunjungi ATM Cimb Niaga terdekat dari lokasi kalian.




Bagaimana gaesss pendapat kalian untuk artikel : Cara merubah PIN Kartu Kredit Cimb Niaga via SMS ?? Semoga ilmunya sudah sampai ke diri kalian yaah gaesss dan pastinya saat ini kalian sudah menjadi lebih tahu dan lebih pintar... Hehee

Jangan bosan ya untuk Belajar, karena Belajar itu tidak mengenal usia dan manfaatnya sangat banyak untuk diri kita dan terlebih untuk orang lain. Apabila artikel ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa di share ke teman atau kerabat kalian yaah. Karena salah satu amalan yang tidak terputus adalah : Ilmu yang bermanfaat bagi diri kita dan orang lain.

Terima kasih ya gaesss sudah berkunjung ke artikel ini. Sampai ketemu lagi di artikel selanjutnya ...Matur Nuwun...

0 komentar

Posting Komentar