Cara Membeli Paket Bundling Telkomsel Orbit


cara membeli paket bandling telkomsel orbit


Telkomsel Orbit adalah layanan internet rumah yang menggunakan perangkat modem WIFI dengan jaringan Telkomsel 4G yang mempunyai kualitas jaringan selular terbaik dan menyediakan paket data yang dapat diandalkan tanpa perlu berlangganan.

Sebelum kalian menikmati semua layanan yang diberikan Telkomsel Orbit, kalian harus membeli produk yang disediakan oleh Telkomsel Orbit terlebih dahulu.

Pada artikel kali ini kita akan membahas : Bagaimana cara membeli paket bundling Telkomsel Orbit. Berikut langkah-langkah yang perlu kalian lakukan :

1. Sebelum membeli paket bundling Telkomsel Orbit, kalian harus mengecek jangkauan sinyal orbit terlebih dahulu. Apabila di lokasi kalian sudah ada jaringan Telkomsel kalian bisa lanjut untuk membeli, namun apabila di lokasi kalian jaringan Telkomsel kurang bagus atau belum ada sinyal lebih baik urungkan niat untuk membelinya. Kalian dapat melihat peta jangkauan sinyal Telkomsel Orbit di link berikut : KLIK DISINI
cara cek coverage jangkauan sinyal telkomsel orbit
Gambar 1 : Tampilan Pengecekan Jangkauan Sinyal Telkomsel Orbit


2. Setelah masuk ke halaman pengecekan jangkauan sinyal Telkomsel Orbit, ketik alamat lengkap kalian di kotak pencarian lalu klik tombol Cek. Apabila alamat yang kalian masukan hasilnya belum terjangkau jaringan Orbit padahal di lokasi kalian sinyal telkomsel bagus, JANGAN PANIK,  karena itu hanyalah hasil dari sebuah database. Syarat agar dapat melakukan pembelian paket bundling Orbit adalah tercovernya lokasi kalian oleh jaringan Orbit, jadi kalian bisa memakai alamat yang sudah tercover jaringan Orbit (Cari aja Mall atau Stasiun yang terletak di Jakarta). Kemudian pilih perangkat Orbit yang akan kalian beli, lalu klik tombol Beli.
cara mengatasi alamat yang tidak tercover jaringan telkomsel orbit
Gambar 2 : Tampilan Alamat Yang Belum Terjangkau Jaringan Telkomsel Orbit
cara beli produk telkomsel orbit
Gambar 3 : Tampilan Alamat Yang Sudah Dirubah dan Terjangkau Jaringan Telkomsel Orbit


3. Pastikan kembali pilihan modem yang akan dibeli sudah benar. Dalam proses ini kalian bisa membeli kuota tambahan dalam paket bundlingnya. Apabila sudah sesuai, kalian dapat klik tombol Lanjutkan.
proses pembelian produk telkomsel orbit star max
Gambar 4 : Tampilan Proses Pembelian Modem Telkomsel Orbit


4. Proses selanjutnya adalah pembuatan akun Orbit, yang nantinya dapat digunakan untuk masuk ke aplikasi MyOrbit. Ada 3 metode pembuatan akun Orbit : Daftar dengan Facebook, Daftar dengan Gmail, dan Daftar menggunakan Email selain akun Google Mail. Pilih salah satu metode Daftar tersebut. Apabila berhasil nantinya akan muncul notifikasi Pendaftaran Berhasil, kemudian klik tombol Lanjutkan.
cara daftar akun telkomsel orbit
Gambar 5 : Tampilan Proses Pendaftaran Akun Telkomsel Orbit
pendaftaran akun myorbit berhasil
Gambar 6 : Tampilan Proses Pendaftaran akun Telkomsel Orbit Berhasil


5. Tahap berikutnya adalah pengisian alamat pengiriman. Pastikan isi sesuai alamat lengkap rumah kalian, karena nantinya paket akan dikirimkan sesuai alamat pengiriman. Setelah selesai kalian isi, pilih salah satu jasa pengiriman lalu klik tombol Lanjutkan.
proses pengisian alamat pengiriman telkomsel orbit
Gambar 7 : Tampilan Proses Pengisian Alamat Pengiriman Telkomsel Orbit


6. Selanjutnya kalian akan terhubung ke halaman Konfirmasi. Pastikan kembali :
  • Pesanan perangkat yang akan di beli
  • Alamat Pengiriman dan jasa pengiriman
  • Gunakan kode voucher 9N4EX9H untuk tambahan kuota sebesar 5 GB
Apabila semua sudah dilakukan, langsung saja klik tombol Lanjutkan.
kode voucher telkomsel orbit
Gambar 8 : Tampilan Proses Konfirmasi Produk dan Penggunaan Kode Voucher
kode voucher 9N4EX9H telkomsel orbit berhasil
Gambar 9 : Tampilan Proses Mendapatkan Kuota Tambahan 5 GB
proses konfirmasi pembelian produk telkomsel orbit
Gambar 10 : Tampilan Proses Konfirmasi Pembelian Produk Telkomsel Orbit


7. Tahap ini adalah proses terakhir yang akan kalian lakukan untuk mendapatkan produk bundling dari Telkomsel Orbit. Pada proses ini kalian di arahkan untuk melakukan pembayaran. Dalam melakukan pembayarannya, ada beberapa metode yang dapat kalian pilih diantaranya :

  • Transfer ke Virtual Account (BCA, BNI, BRI, Mandiri, Permata)
  • Uang Elektronik (Gopay, LinkAja, OVO)
  • Kartu Kredit (MasterCard, Visa)
  • Pembayaran Offline (Alfamart, Pegadaian, Kantor POS)

Setelah kalian memilih metode pembayaran, selanjutnya klik tombol Lanjut dan pastikan kalian sudah bayar lalu klik tombol Konfirmasi.
metode pembayaran telkomsel orbit
Gambar 11 : Tampilan Metode Pembayaran Telkomsel Orbit
konfirmasi pembayaran pembelian telkomsel orbit
Gambar 12 : Tampilan Proses Konfirmasi Pembayaran Telkomsel Orbit



Selamat seluruh proses pembelian Telkomsel Orbit sudah selesai. Kalian dapat melihat status pengiriman pada aplikasi MyOrbit atau login pada link berikut : KLIK DISINI




Bagaimana gesss pendapat kalian untuk artikel : Cara membeli paket bundling Telkomsel Orbit ?? Semoga ilmunya sudah sampai ke diri kalian yaah gesss dan pastinya saat ini kalian sudah menjadi lebih tahu dan lebih pintar... Hehee

Jangan bosan ya gesss untuk Belajar, karena Belajar itu tidak mengenal usia dan manfaatnya sangat banyak untuk diri kita dan terlebih untuk orang lain. Apabila artikel ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa di share ke teman atau kerabat kalian yaah. Karena salah satu amalan yang tidak terputus adalah : Ilmu yang bermanfaat bagi diri kita dan orang lain.

Terima kasih ya gesss sudah berkunjung ke artikel ini. Sampai ketemu lagi di artikel selanjutnya gesss ...Matur Nuwun...

0 komentar

Posting Komentar