Panduan Cara Mendaftar Driver Shopee Food [LENGKAP]



ShopeeFood adalah Salah satu layanan pesan antar makanan yang dioperasikan oleh PT. Shopee International Indonesia. Pemesan cukup membuka aplikasi shopee yang sudah terinstall di Smartphone, lalu pilih menu ShopeeFood dan memilih makanan yang di inginkan. Nantinya makanan tersebut akan di antar oleh driver ShopeeFood ke alamat pemesan.


Pada artikel kali ini kita akan membahas : Bagaimana cara mendaftar menjadi Driver Shopee Food. Berikut langkah-langkah yang perlu kalian lakukan :

panduan cara mendaftar menjadi driver shopeefood shopee food
Gambar 1 : Pengumuman Pendaftaran ShopeeFood


1. Buka link pendaftaran driver shopee food, kemudian isikan data diri kalian pada formulir pendaftaran. Berikut Link Formulir Pendaftaran Mitra Pengemudi ShopeeFood :  >>KLIK DISINI<<

2. Apabila formulir sudah kalian isi, langsung saja klik tombol Kirim. Selamat data kalian sudah masuk ke dalam antrian dan kalian perlu menunggu konfirmasi selanjutnya dari pihak shopee. Konfirmasi pendaftaran akan di infokan melalui Whatsapp, pastikan nomor HP yang kalian daftarkan sudah terdaftar di whatsapp.

cara daftar driver shopee food shopeefood
Gambar 2 : Tampilan Formulir Pendaftaran Driver Shopee Food


3. Selanjutnya pihak shopee akan mengirimkan lokasi untuk melakukan verifikasi dokumen. Datanglah sesuai tempat, hari dan tanggal yang sudah ditentukan dan jangan lupa membawa dokumen yang dibutuhkan. 

lokasi verifikasi dokumen pendaftaran driver shopee food shopeefood
Gambar 3 : Pesan Lokasi Verifikasi Data Pendaftaran Driver ShopeeFood 


Dokumen yang dibutuhkan saat verifikasi dokumen pendaftaran driver ShopeeFood :

a. KTP asli
b. SIM C asli
c. STNK asli (Kendaraan roda 2, minimal tahun 2012)
d. KK asli
e. SKCK asli
f. Buku tabungan atas nama sendiri (BCA/BNI/BRI/Mandiri)
g. Bagi yang berusia di bawah 21 tahun, wajib membawa surat persetujuan dari orang tua untuk menjadi Mitra Pengemudi ShopeeFood.


4. Setelah verifikasi data kalian berhasil, pihak shopee akan menginformasikan kembali melalui Whatsapp dan menginformasikan lokasi serta tata cara pengambilan atribut. 

lokasi pengambilan atribut pendaftaran driver shopee food shopeefood
Gambar 4 : Pesan Lokasi Pengambilan Atribut Driver ShopeeFood


Pada saat akan melakukan pengambilan atribut, kalian wajib melakukan hal-hal berikut terlebih dahulu :

a. Mengisi formulir konfirmasi kedatangan
b. Dowload aplikasi ShopeeFood Driver
c. Download aplikasi Shopee
d. Mengaktifkan akun ShopeePay


Berikut beberapa catatan mengenai attribut yang harus kalian ketahui :

1. Kalian akan menerima pesan undangan untuk hari & jam pengambilan atribut (jadwal dapat berubah jika kuota pada hari tersebut sudah melebihi kapasitas maksimal)

2. Saat mengambil atribut, proses pembayaran uang muka akan dilakukan secara tunai sebesar Rp100.000. Pelunasan atribut dilanjutkan dengan proses cicilan sebesar Rp8.000/hari yang dipotong secara otomatis sebanyak 50 kali melalui saldo aplikasi ShopeeFood Driver Anda. Proses cicilan akan dimulai 7 hari setelah akun diaktifkan.

3. Apabila pembayaran atribut telah lunas, seluruh atribut akan menjadi hak milik kalian sepenuhnya dan berikut beberapa atribut yang akan di dapatkan :

atribut driver shopeefood shopee food
Gambar 5 : Atribut Driver Shopee Food





Bagaimana gesss pendapat kalian untuk artikel : Bagaimana cara mendaftar menjadi Driver ShopeeFood  ?? Semoga ilmunya sudah sampai ke diri kalian yaah gesss dan pastinya saat ini kalian sudah menjadi lebih tahu dan lebih pintar... Hehee

Jangan bosan ya gesss untuk Belajar, karena Belajar itu tidak mengenal usia dan manfaatnya sangat banyak untuk diri kita dan terlebih untuk orang lain. Apabila artikel ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa di share ke teman atau kerabat kalian yaah. Karena salah satu amalan yang tidak terputus adalah : Ilmu yang bermanfaat bagi diri kita dan orang lain.

Terima kasih ya gesss sudah berkunjung ke artikel ini. Sampai ketemu lagi di artikel selanjutnya gesss ...Matur Nuwun...

1 komentar

  1. Bang mau tanya, kalo kita telat dari jadwal undangan yang diberikan shopee, apa boleh kita datang?

    BalasHapus


EmoticonEmoticon