Cara Aktivasi Kartu SIM Telkomsel Orbit Star


Cara aktivasi kartu pada router modem telkomsel orbit star



Telkomsel Orbit adalah layanan internet rumah yang menggunakan perangkat modem WIFI dengan jaringan Telkomsel 4G yang mempunyai kualitas jaringan selular terbaik dan menyediakan paket data yang dapat diandalkan tanpa perlu berlangganan.

Sebelum kalian menikmati semua layanan yang diberikan Telkomsel Orbit, kalian harus membeli produk yang disediakan oleh Telkomsel Orbit dan harus aktivasi kartu SIM Telkomsel Orbit terlebih dahulu.

Pada artikel kali ini kita akan membahas : Bagaimana cara aktivasi kartu pada Router Modem WIFI Telkomsel Orbit Star. Berikut langkah-langkah yang perlu kalian lakukan :

1. Setelah perangkat Orbit Star yang kalian pesan sudah sampai, perangkat Orbit Starnya coba dinyalahkan terlebih dahulu. Apabila menyala dengan normal dan tidak ada kendala, kalian dapat melanjutkan proses Aktivasi kartu SIM Orbit. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah, kalian diharuskan Install aplikasi MyOrbit yang sudah tersedia di Play Store.
Download aplikasi MyOrbit
Gambar 1 : Tampilan Aplikasi MyOrbit di Google PlayStore


2. Kemudian buka aplikasi MyOrbit yang sudah terinstall. Apabila muncul notifikasi perizinan lokasi dan Update software pilih Izinkan serta pilih Continue untuk update aplikasi MyOrbit.
izin mengakses lokasi perangkat orbit telkomsel
Gambar 2 : Tampilan Notifikasi Izin Mengakses Lokasi Perangkat

update software myorbit terbaru
Gambar 3 : Tampilan Notifikasi Update Software Terbaru


3. Tahap selanjutnya kalian harus Login ke aplikasi MyOrbit, loginnya sesuai saat pembelian ya gesss. Apabila saat pembelian kalian masuk dengan akun Gmail, kalian pilih metode login dengan Gmail. Ada 3 metode login untuk masuk ke aplikasi Orbit : Login dengan Facebook, Login dengan Gmail, dan Login menggunakan Email selain akun Google Mail.
cara login masuk ke aplikasi myorbit
Gambar 4 : Tampilan Login Aplikasi MyOrbit


4. Kemudian setelah login kalian akan masuk ke halaman awal aplikasi MyOrbit. Pada halaman tersebut akan menampilkan informasi status pengiriman modem Telkomsel Orbit Star dan apabila barang sudah sampai nanti akan muncul nama penerimanya. Klik tombol Konfirmasi apabila barang sudah benar-benar sampai.
konfirmasi status pengiriman router modem telkomsel orbit
Gambar 5 : Tampilan Status Pengiriman & Konfirmasi Penerimaan Barang


5. Selanjutnya kalian akan masuk ke halaman untuk menghubungkan modem ke aplikasi MyOrbit dan Registrasi kartu SIM Telkomsel Orbit. Pastikan perangkat home router modem Orbit Star dalam kondisi menyala, setelah itu klik tombol Lanjutkan.
cara daftarkan kartu sim telkomsel orbit
Gambar 6 : Tampilan Petunjuk Registrasi Telkomsel Orbit


6. Kemudian kalian akan memulai tahap untuk menghubungkan modem orbit star ke aplikasi MyOrbit. Sebelum melakukan proses tersebut, pastikan :

  • Home router modem Orbit Star dalam kondisi menyala
  • Matikan terlebih dahulu jaringan data / paket data di handphone kalian
  • Matikan terlebih dahulu perangkat Wi-Fi lain, hanya perangkat Orbit Star yang dihidupkan
Apabila semua sudah dilakukan, langsung saja klik tombol Lanjutkan.
menghubungkan modem telkomsel orbit star ke aplikasi myorbit
Gambar 7 : Tampilan Petunjuk Untuk Menghubungkan Modem ke MyOrbit



7. Halaman selanjutnya adalah proses untuk menghubungkan modem orbit ke aplikasi MyOrbit. Proses ini akan membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit. Pastikan kalian berada di dekat modem orbit supaya mendapatkan kekuatan sinyal wifi yang kuat dan membuat prosesnya berjalan dengan cepat. Apabila sudah muncul notifikasi : Sukses Unlock Modem, sudah dipastikan modem kalian berhasil terhubung ke aplikasi MyOrbit. Klik tombol Lanjutkan untuk proses pendaftaran kartu SIM Telkomsel Orbit.
cara menghubungkan modem telkomsel orbit star ke aplikasi myorbit
Gambar 8 : Tampilan Proses Menghubungkan Modem Orbit ke Aplikasi MyOrbit


8. Selanjutnya kalian akan terhubung ke halaman untuk melakukan proses pendaftaran kartu SIM Telkomsel Orbit. Sebelum melakukan proses tersebut, pastikan :

  • Matikan terlebih dahulu koneksi Wifi Orbit
  • Hidupkan koneksi internet jaringan data / paket data di handphone kalian
Pada halaman pendaftaran kartu SIM Telkomsel Orbit, kalian diwajibkan mengisi data diri : Nomor KTP & Nomor Kartu Keluarga. Apabila sudah di isi jangan lupa di centang ketentuan yang sudah disetujui, lalu klik tombol Lanjutkan.
cara aktivasi kartu sim telkomsel orbit
Gambar 9 : Tampilan Proses Pengaktifan Kartu SIM Telkomsel Orbit


9. Apabila proses pendaftaran kartu SIM sukses, maka akan muncul notifikasi : Pendaftaran Kartu SIM Berhasil. Pada tahap ini jangan langsung klik tombol Lanjutkan. Hidupkan kembali koneksi Wifi Orbit di handphone kalian. Pastikan kembali koneksi Wifi di handphone kalian hidup dan terhubung ke modem Orbit, setelah itu klik tombol Lanjutkan.
pendaftaran kartu sim telkomsel orbit berhasil
Gambar 10 : Tampilan Proses Pendaftaran Kartu SIM Telkomsel Orbit Berhasil


10. Proses selanjutnya adalah proses dimana Kartu Telkomsel Orbit akan melakukan provisioning paket data, sehingga kita akan mendapatkan bonus kuota 52 GB yang sudah di janjikan disaat awal pembelian modem Orbit Star. Kemudian juga akan melakukan proses pengaturan modem yang membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit. Apabila proses pengaturan modem sudah selesai, nanti akan muncul notifikasi halaman yang menginformasikan kartu SIM Telkomsel Orbit sudah aktif dan layanan data sudah dapat digunakan. Pada halaman tersebut juga akan di informasikan Nama & Password Wifi sesuai pada perangkat Orbit Star yang kita miliki. Kemudian klik tombol Lanjutkan untuk masuk ke halaman Home MyOrbit.
proses provisioning paket data telkomsel orbit
Gambar 11 : Tampilan Proses Provisioning Paket Data & Pengaturan Modem
letak nama dan password wifi telkomsel orbit star
Gambar 12 : Nama & Password Wifi Telkomsel Orbit Star


11. Selamat seluruh proses sudah selesai. Kalian sudah dapat menikmati layanan Telkomsel Orbit. Berikut tampilan Home pada aplikasi MyOrbit :
halaman home aplikasi myorbit
Gambar 13 : Tampilan Halaman Home Pada Aplikasi MyOrbit




Bagaimana gesss pendapat kalian untuk artikel : Cara aktivasi SIM Card Telkomsel Orbit ?? Semoga ilmunya sudah sampai ke diri kalian yaah gesss dan pastinya saat ini kalian sudah menjadi lebih tahu dan lebih pintar... Hehee

Jangan bosan ya gesss untuk Belajar, karena Belajar itu tidak mengenal usia dan manfaatnya sangat banyak untuk diri kita dan terlebih untuk orang lain. Apabila artikel ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa di share ke teman atau kerabat kalian yaah. Karena salah satu amalan yang tidak terputus adalah : Ilmu yang bermanfaat bagi diri kita dan orang lain.

Terima kasih ya gesss sudah berkunjung ke artikel ini. Sampai ketemu lagi di artikel selanjutnya gesss ...Matur Nuwun...

14 komentar

  1. username, password, n pin... apakah bisa dirubah..?

    BalasHapus
  2. payah orbit aplikasinya kl boleh saran cari alternatif lainlah, beli gak bisa kepakai smp hari ini.

    BalasHapus
  3. Jangan langsung membeli orbit.
    Pastikan KK dan KTP Anda tidak bermasalah. Saya sudah membawa 3 KK yang berbeda ke GraPARI tapi tidak bisa registrasi juga.
    Tidak ada solusi dari GraPARI maupun orbit. Sehingga percuma saya beli orbit tidak bisa terpakai.Sayang uangnya percuma terbuang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pada saat regristasi KK dan KTP wifi orbit dinonaktifkan pake data biasa

      Hapus
  4. Saya mau ralat komentar di atas. Akhirnya saya datang ke DISKUCAPIL setempat untuk update KK.
    Ternyata setelah up date KK saya berhasil untuk registrasi ke ORBIT.
    Jadi jika TDK bisa registrasi cobalah ke DISKUCAPIL Untuk update KK. Semoga ORBIT tetap menjaga kualitas speed dan harga yg murah.

    BalasHapus
  5. Bolehkan ganti kartu SIM sewaktu-waktu...

    BalasHapus
  6. Modem sudah aktivasi tapi nmr kartu SIM belum connect dengan aplikasi.

    BalasHapus
  7. Saya sdh membeli orbit star sdh 1 bulan yg lalu selama itu lancar2 saja.Selanjutnya saya mau mengganti nama dan password WiFi tp kenapa saat klik simpan selalu tdk berhasil dan jawabannya " anda tdk terkoneksi dg jaringan orbit".mohon bantuannya,trm kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wifi dari hp nya harus connect dengan modem orbit jika ingin setting nama dan pass wifi. Soalnya saya pernah muncul notif seperti itu karena wifi hp saya terkoneksi wifi lain saat akan mengakses myorbit

      Hapus
  8. Mau tanya kalau pendaftaran kartu sim gagal dan limit percobaan 0 gimana caranya ya ? Supaya orbit sya bisa digunakan. Mhn petunjuk

    BalasHapus
  9. Aplikasi orbit apa bisa daftar baru untuk login dengan hp dan nomor telp yang berbeda ?

    BalasHapus
  10. Parah udah 2 bulan gak kepake no anda salah qr code salah bulak balik begitu terus. Tanya service center my orbit gak di respon, cuma bot doang. Nyesel

    BalasHapus
  11. Kenapa registrasi kartu gagal trus,apa krn data registrasi saya lebih dr tiga?atau hal lainnya,tlg percerahan?

    BalasHapus
  12. Apakah bs diunlock ke operator lain ya,sbb utk pemakaiannya bisa saya katakan agak boros dibanding fiberoptik

    BalasHapus


EmoticonEmoticon