Rekomendasi !! 5 Anime Tersedih Sepanjang Masa

5 rekomendasi anime tersedih sepanjang masa



Anime adalah animasi yang digambar oleh tangan maupun memakai peralatan teknologi komputer. Anime sendiri berasal dari kata "Animation" yang dibaca menggunakan pengucapan Jepang sehingga terbaca sebagai "Anime-shon".

Anime dilihat sebagai segala jenis animasi yang dibuat dan diproduksi oleh Jepang. Hal inilah yang menyebabkan Anime menjadi label animasi untuk negara Jepang.


Pada artikel kali ini kita akan membahas : 5 rekomendasi anime tersedih sepanjang masa. Berikut list lengkapnya :


5. Ookami Kodomo no Ame to Yuki (Wolf Children)

wolf children rekomendasi anime tersedih sepanjang masa

Total : 1 Episode (Movie)

Anime ini bercerita tentang betapa besar cinta orang tua kepada anak-anaknya. Layaknya sebuah dongeng, Cerita ini mengisahkan perjalanan selama 13 tahun yang dimulai dengan seorang mahasiswa 19 tahun bernama Hana yang menjalin hubungan asmara dengan Manusia Serigala.

Setelah menikahi Manusia Serigala, Hana dikaruniai dua anak yang ternyata kedua anaknya itu memiliki darah keturunan sebagai Manusia Serigala. Sang kakak perempuan bernama Yuki yang lahir pada saat hari sedang bersalju, dan sang adik laki-laki bernama Ame yang lahir pada saat hari sedang diguyur hujan.

Keluarga kecil Hana sempat tinggal di sudut kota. tetapi ketika sang Ayah tiba-tiba meninggal dunia, Hana memutuskan untuk pindah ke sebuah desa yang jauh dari kota dan pemukiman warga guna menyembunyikan keberadaan anak-anaknya.

Penasaran cerita selanjutnya ? Buruan gess tonton animenya ..... Anime ini admin masukan ke posisi 5 dan pastinya dapat menguras air mata kalian 😢



4. Angel Beats!

angel beats anime tersedih sepanjang masa

Total : 13 Episode

Anime ini bercerita tentang salah satu tokoh bernama Otonasi Yuzuru mendapati dirinya tiba-tiba saja terbangun di suatu tempat dengan keadaan lupa ingatan, didepannya seorang gadis bernama Nakamura Yuri (Yurippe) sedang memegang sebuah senapan dan bersiap untuk menembak seorang gadis yang berada di tengah lapangan.

Sontak Yuzuru terkejut dan bertanya apa yang sebenarnya terjadi, Yurippe langsung menjawab kalau kita sedang berada di akhirat (kehidupan setelah kematian). Yurippe juga mengajak Yuzuru untuk bergabung bersama kelompok mereka bernama SSS yang bertujuan untuk melawan Tenshi (Malaikat). Dan gadis yang berada di lapangan tersebut merupakan salah seorang malaikat incaran mereka.

Namun Yuzuru tak langsung percaya dengan omongan Yurippe dan memutuskan untuk berkompromi dengan Gadis Malaikat tersebut. Namun saat mereka berbicara hal tak terdugapun terjadi, ia ditusuk oleh gadis malaikat tersebut karena Yuzuru yang tak percaya dengan perkataannya bahwa sebenarnya ia telah mati.

Setelah beberapa waktu berlalu, Yuzuru pun mendapati dirinya terbangun di sebuah sekolah yang menjadi markas kelompok bernama SSS "Shinda Sekai Sensen". Sejak saat itu ia pun bergabung dengan mereka dan bertujuan untuk menguak semua misteri yang ada di dunia tersebut.

Penasaran cerita selanjutnya ? Buruan gess tonton animenya ..... Anime ini admin masukan ke posisi 4 dan pastinya dapat menguras air mata kalian 😢



3. Anohana - The Flower We Saw That Day

anohana anime tersedih sepanjang masa

Total : 11 Episode

Anime ini bercerita tentang persahabatan antara 6 orang sahabat sejak mereka kecil, namun semua itu berubah tatkala Honma Meiko yang sering dipanggil Menma meninggal, ia meninggal karena jatuh kedalam sungai.

Dulu mereka semua sering bermain bersama, kedekatan yang baik antara mereka berenam, tapi setelah dewasa sampai sekarang, semua persahabatan mereka putus, mereka tak pernah lagi berkomunikasi satu sama lainnya dan hanya fokus ke kehidupan mereka masing-masing.

Berfokus terhadap seorang anak yang dulunya adalah pemimpin dari persahabatan saat kecil yaitu Jinta Yadomi, namun sekarang sangat berbeda tidak seperti dulu. Akibat kematian Menma, ia sering bolos sekolah dan hanya mengurung diri dirumahnya layaknya seorang pengangguran.

Pada suatu hari, hal aneh diluar dugaan menimpa Jinta, ia dapat melihat arwah menma yang kini kembali kedunia karena memiliki suatu permintaan yang belum tercapai. Sayangnya ia sendiri tak tahu apa keinginanya, Jinta tidak percaya dengan yang ia lihat dan menganggap itu hanyalah ilusinya sendiri.

Menma meminta bantuan kepada jinta untuk membantu agar keinginannya tercapai, tapi untuk melakukan semua itu sepertinya Jinta harus kembali berinteraksi kepada teman mereka waktu kecil dulu. Namun hal tersebut tidaklah mudah, karena ia tak dekat lagi dengan mereka.

Penasaran cerita selanjutnya ? Buruan gess tonton animenya ..... Anime ini admin masukan ke posisi 3 dan pastinya dapat menguras air mata kalian 😢



2. Shigatsu Wa Kimi No Uso - Your Lie in April

Shigatsu Wa Kimi No Uso anime tersedih sepanjang masa

Total : 22 Episode

Anime ini bercerita tentang tokoh bernama Arima Kousei yang sejak kecil merupakan seorang pianis yang handal dan sangat berbakat bahkan selalu memenangkan kejuaran yang diikutinya. Entah berapa banyak kompetisi yang ia menangkan, permainan pianonya sering disebut dengan “Human Metronome” karena tak mengenal lelah dan selalu berada dalam melody.

Semua itu tak lain adalah berkat sosok ibunya sekaligus guru pianonya yang mengajarkan Kousei dengan keras bermain piano. Namun semua kehidupan Kousei kini berubah karena sang ibu yang meninggal dunia.

Sejak kematian ibunya Mental Kousei hancur bahkan membuatnya tak dapat mendengar lagi suara piano walaupun pendengarannya baik-baik saja, ia pun kini tak pernah lagi menyentuh piano.

2 tahun telah terlewati, suatu hari ia diajak oleh sahabat masa kecilnya Tsubaki untuk menamani Ryouta bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Miyazono Kaori tepatnya di bulan April.

Pertemuannya dengan Kaori, gadis yang bermain biola dengan gayanya sendiri yang bebas membuat Kousei kini perlahan berubah dan membuat hidupnya berwarna. Kousei sedikit demi sedikit mulai memiliki tujuan baru.

Penasaran cerita selanjutnya ? Buruan gess tonton animenya ..... Anime ini admin masukan ke posisi 2 dan pastinya dapat menguras air mata kalian 😢



1. Clannad Season 1 & 2

clannad anime tersedih sepanjang masa

Season 1 :

Total : 23 Episode

Anime ini bercerita tentang seorang siswa SMA yang bernama Tomoya Okazaki, bagi orang lain ia terlihat seperti anak berandalan, ditambah lagi ia sering membolos dan juga dari keluarga yang tidak baik, hal itu membuat ia membenci kota tempat tinggalnya.

Suatu hari saat ia ingin pergi kesekolah, ia bertemu dengan seorang gadis bernama Nagisa. Nagisa juga bersekolah ditempat yang sama dengannya, namun sayangnya nagisa sering tidak naik kelas (mengulang) karena kondisi tubuhnya yang sakit-sakitan.

Walaupun begitu, nagisa sangat mencintai kota tempat tinggalnya dan orang-orang yang berada disekitarnya. Hal itu membuat Tomoya penasaran dan ingin mencari tahu apa yang membuat Nagisa merasakan hal tersebut.

Cerita pertemanan Nagisa dan Tomoya pun dimulai, dari sinilah kehidupan mereka akan berubah drastis dari yang sebelumnya.


Season 2 :

Total : 24 Episode

Clannad: After Story merupakan season ke 2 dan kelanjutan langsung dari Anime Clannad.

Sekarang Okazaki Tomoya telah lulus dari SMA dan kini telah menjalin hubungan yang lebih erat dengan Nagisa, sayangnya Nagisa sendiri harus mengulang 1 tahun lagi karena sakitnya. Setelah lulus Tomoya bekerja di toko keluarga Nagisa namun sekarang ia berganti profesi menjadi tukang service perbaikan lampu jalan.

Sekarang mereka telah hidup membentuk sebuah keluarga baru dan menjalin hubungan suami istri yang bahkan telah dikaruniai 1 malaikat kecilnya (anak). Walaupun begitu banyak sekali rintangan dan hambatan yang menghadapi mereka.

Penasaran cerita selanjutnya ? Buruan gess tonton animenya ..... Anime ini admin masukan ke posisi 1 dan kalian harus tonton S1 sampai S2 karena akan sangat menguras air mata kalian 😢





Bagaimana gesss pendapat kalian untuk artikel : 5 rekomendasi anime tersedih sepanjang masa ?? Semoga ilmunya sudah sampai ke diri kalian yaah gesss dan pastinya saat ini kalian sudah menjadi lebih tahu dan lebih pintar... Hehee

Jangan bosan ya gesss untuk Belajar, karena Belajar itu tidak mengenal usia dan manfaatnya sangat banyak untuk diri kita dan terlebih untuk orang lain. Apabila artikel ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa di share ke teman atau kerabat kalian yaah. Karena salah satu amalan yang tidak terputus adalah : Ilmu yang bermanfaat bagi diri kita dan orang lain.

Terima kasih ya gesss sudah berkunjung ke artikel ini. Sampai ketemu lagi di artikel selanjutnya gesss ...Matur Nuwun...

0 komentar

Posting Komentar